tag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post4494708696483156466..comments2024-02-23T15:58:59.712+07:00Comments on AP STRATEGIC MANAGEMENT: Tugas 1: S1 Akt 2010 Business StrategyAGUNG PRAPTAPAhttp://www.blogger.com/profile/03026833344862257601noreply@blogger.comBlogger136125tag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-30005017016084081822020-11-02T01:09:06.630+07:002020-11-02T01:09:06.630+07:00Halo nama saya Cynthia Dafa, saya tinggal di Indon...Halo nama saya Cynthia Dafa, saya tinggal di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berterima kasih kepada Yang Mahakuasa Alleh atas hidup saya dan menggunakan saya untuk memenuhi perusahaan ibu yang setia (Perusahaan Investasi Pinjaman Christabel Missan) untuk mengubah hidup saya daripada miskin menjadi kaya, saya memiliki masalah keuangan dan itu sangat buruk dan sulit tetapi terima kasih untuk perusahaan ibu yang jujur dan setia, MRS. CHRISTABEL MISSAN PINJAMAN INVESTASI PERUSAHAAN yang membantu saya dengan pinjaman 300 miliar dan sekarang saya memiliki transfer pinjaman ke rekening bank saya dan saya hanya melakukan pembayaran untuk memindahkan pinjaman saya tanpa menambah rasa sakit saya dan sekarang keluarga saya dan saya bekerja dengan baik dan sekarang bisnis berjalan baik-baik saja terima kasih kepada ibu yang jujur kepada Christabel Missan.<br /><br />Jika Anda tahu bahwa Anda membutuhkan pinjaman segera, saya akan merekomendasikan Anda ke Puan Christabel Missan di Email :: christabelloancompany@gmail.com<br />Instagram ': christabelmissan<br />Untuk informasi lebih lanjut, Anda masih dapat menghubungi saya, teman saya, yang memperkenalkan saya pada perusahaan pinjaman ibu yang jujur lianmeylady@gmail.com<br /><br />Tolong tolong jika mau, Anda masih bisa menghubungi saya cynthiadafaq@gmail.com<br />Dan Anda juga dapat menghubungi nomor WhatsApp ibu yang jujur +15614916019CYNTHIA DAFAhttps://www.blogger.com/profile/11566594699834660628noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-56031142572160730942020-10-31T13:08:46.115+07:002020-10-31T13:08:46.115+07:00KABAR BAIK!!!
Nama saya Budiwati Permata, saya in...KABAR BAIK!!!<br /><br />Nama saya Budiwati Permata, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan para pencari pinjaman agar berhati-hati, karena ada penipuan dimana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan berjanji ini dan itu, para penganggur, saya sarankan Anda semua harus berhati-hatilah<br /><br />Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami kesulitan keuangan dan sangat membutuhkan pinjaman untuk mendapatkan kembali bisnis saya, saya dibodohi oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya Dian Pelangi yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Christabel's Missan, seorang ibu yang baik, yang meminjamkan saya pinjaman 800 juta tanpa jaminan dalam waktu kurang dari 20 jam tanpa tekanan atau tekanan dan hanya 2% bunga<br /><br />Saya terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya gunakan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.<br /><br />Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik agar masyarakat bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stress. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ibu yang baik melalui email: christabelloancompany@gmail.com<br /><br />dan oleh kasih karunia Tuhan dia tidak akan membiarkan Anda mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.<br /><br />Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: permatabudiwati@gmail.com<br />dan teman saya Dian Pelangi yang mengenalkan saya dan bercerita tentang Ms. Christabel, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ms. Christabel, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email: (lianmeylady@gmail.com) sekarang,<br /><br />Yang akan saya lakukan adalah mencoba memenuhi pembayaran pinjaman bulanan saya yang saya kirimkan langsung ke rekening ibu Christabel. Anda masih dapat menghubungi ibu yang baik, Nomor What'sApp +15614916019<br /><br />mohon bijak dan semoga Allah membimbing kita semua<br /><br />Nama saya Budiwati Permata<br />Pinjaman saya 800 juta<br />Perusahaan investasi pinjaman Christabel Missan<br />Instagram: Christabel Missan<br />email: Christabelloancompany@gmail.com<br />Nomor Whatsapp +15614916019Budiwati permatahttps://www.blogger.com/profile/17402410805464969655noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-8593373598914646382019-01-04T21:45:10.839+07:002019-01-04T21:45:10.839+07:00Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjama...Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.<br /><br />Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.<br /><br />Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.<br /><br />Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.<br /><br />Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjutAmishahttps://www.blogger.com/profile/15167593810771518389noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-87533041335455642222018-11-30T23:47:05.678+07:002018-11-30T23:47:05.678+07:00KABAR BAIK!!!
Nama saya Aris Mia, saya ingin meng...KABAR BAIK!!!<br /><br />Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.<br /><br />Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.<br /><br />Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.<br /><br />Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.<br /><br />Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.<br /><br />Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.Lady Miahttps://www.blogger.com/profile/00271187219582187220noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-17558348087308709742017-08-09T16:08:47.288+07:002017-08-09T16:08:47.288+07:00Salam pembuka!
Nama saya Dewi Rumapea, saya dari k...Salam pembuka!<br />Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.<br /><br />setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com<br /><br />Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.<br /><br />Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak<br /><br />saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan<br />Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/09357677063842987246noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-19282308367019151152017-02-25T00:24:25.696+07:002017-02-25T00:24:25.696+07:00Halo,
Apakah Anda secara finansial turun? mendapat...Halo,<br />Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka tahun baru ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:<br /><br />Nama lengkap: _______________<br />Negara: __________________<br />Sex: ______________________<br />Umur: ______________________<br />Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______<br />Durasi Pinjaman: ____________<br />Tujuan pinjaman: _____________<br />Nomor ponsel: ________<br /><br />silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.Anonymoushttps://www.blogger.com/profile/05996302063681721454noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-37480333389774734892011-03-07T22:51:50.076+07:002011-03-07T22:51:50.076+07:00Nama :Mochamad Fahrulrozy
NIM : C1C008118
A. Cos...Nama :Mochamad Fahrulrozy <br />NIM : C1C008118<br /><br />A. Cost Leadership Strategi<br />Setelah babak belur (bukan bebek belur yah hehehe…) dihantam kiri kanan ama Honda & Yamaha, akhirnya PT. Suzuki Indomobil berupaya untuk bangkit dengan meluncurkan produk andalannya yaitu Suzuki Titan 115 dimana launching resminya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Mei 2010. Titan yang berarti kepanjangan dari Tiada Tanding ini otomatis akan menggantikan varian Smash 110 yang akan memasuki masa pensiun. <br /><br />Ada 2 sisi yang menarik untuk disimak dengan hadirnya Suzuki Titan 115 ini yaitu kapasitas mesin yang naik menjadi 115 cc & harga yang ditawarkan cukup menggiurkan (Rp10,675 juta untuk velg jari2 teromol, Rp11,7 juta untuk Titan 115R & Rp12,7 juta Titan 115SR). Bandingkan harganya dengan bebek2 low end lainnya seperti Yamaha Vega ZR (hanya ada SW Rp11,850 juta), Honda Absolute Revo (SW Rp11,865 juta / CW Rp13,215 juta).Dari sini terlihat bahwa ATPM Suzuki menerapkan strategi Cost Leadership. Dalam bukunya Michael Porter menjelaskan bahwa strategi Cost Leadership yaitu strategi mengeluarkan produk yang berkualitas dengan harga yang lebih rendah dari pesaingnya. Strategi ini cukup tepat sekali diterapkan oleh pihak Suzuki !!! Kalo mau bersaing dengan raksasa Honda & Yamaha, mau gak mau kudu ngeluarin jurus itu. Ibaratnya siap menggoda calon konsumen yang akan meminang Vega ZR ato Revo untuk berpindah ke kuda besi berlogo S<br /><br />B. Differentiation Strategi<br />PT.ASTRA HONDA MOTOR mengeluarkan produk yang berbeda yaitu motor Honda City Sport 1,atau CS1,,yang merupakan kelas baru,motor sport yang benar2 belum ada sebelumnya sebagai pelopor motor city ride yang membuat persaingan dengan perusahaan lainya<br /><br />C. Focus Strategi<br />perusahaan rumahan tekstil batik,termasuk focus strategi yang bekerja menciptakan kain batik yang siap di jual di dalam dan di luar negri.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-47040995481968741672010-04-12T23:51:53.331+07:002010-04-12T23:51:53.331+07:00FEBRI DITE HARGO WIBOWO
C1C008131
a. Cost leaders...FEBRI DITE HARGO WIBOWO<br />C1C008131<br /><br />a. Cost leadership strategy<br />CONTINENTAL FURNITURE AND MEUBLE adalah salah satu Toko Furniture yang selama ini dikenal dengan BURSA MEBEL dengan slogan KUALITAS ADALAH YANG UTAMA menawarkan penjualan furniture dengan kualitas terbaik dan harga kompetitif. Perusahaan berusaha memanjakan sekaligus memudahkan customer dengan menyediakan paket pengisian rumah baru atau kantor tentunya dengan harga yang terjangkau. Dibandingkan dengan perusahaan furniture lain, Continental menawarkan harga yang lebih murah tanpa mengurangi kualitas seperti slogannya. Disamping itu perusahaan membuka cabang di beberapa daerah untuk mempermudah masyarakat/konsumen menjangkau lokasi dengan mudah. Dan perusahaan memberikan kemudahan bagi konsumen yaitu berupa pembelian kredit tanpa uang muka.<br /><br />b. Differentiation strategy<br />TEBS Adalah kategori Minuman Teh berkarbonasi yang Launching pada bulan November tahun 2004 dengan kemasan botol beling dalam volume 230 ml yang kemudian disusul dengan kemasan kaleng dengan volume 318 ml. TEBS diproduksi PT. SINAR SOSRO dengan menghasilkan rasa yang unik, beda dari minuman teh botol lainnya. TEBS banyak digemari oleh kawula muda jaman sekarang karena rasa yang unik yang tidak terdapat pada produk minuman teh botol lainnya.<br /><br />c. Focus Strategy<br />PT HM Sampoerna Tbk adalah salah satu perusahaan rokok terkemuka di Indonesia. Produsen sejumlah merek rokok kretek ternama seperti Sampoerna Hijau, Sampoerna A Mild, dan “Raja Kretek” yang melegenda, yaitu Dji Sam Soe. Sejak akuisisi perusahaan oleh Philip Morris International pada tanggal 18 Mei 2005, telah menjadi bagian dari salah satu perusahaan rokok terbesar di dunia. Sejak perusahaan didirikan oleh Liem Seeng Tee pada tahun 1913, tujuan perusahaan adalah untuk menawarkan pengalaman merokok yang terbaik kepada para perokok dewasa di Indonesia. Preusahaan bangga atas reputasi dalam kualitas, inovasi dan kesempurnaan.Pada tahun 2008, HM Sampoerna memiliki pangsa pasar 29.5%, berdasarkan hasil Audit Ritel AC Nielsen. Pada akhir tahun 2008, jumlah karyawan PT HM Sampoerna Tbk. dan anak perusahaannya mencapai sekitar 29.000 orang. Kesuksesan perusahaan selama sepuluh tahun dari 1996 hingga 2006, laba operasi tumbuh dari Rp. 600 miliar menjadi lebih dari Rp. 5 triliun, dan perusahaan telah meningkatkan volume produksi rokok lebih dari dua kali lipat selama masa tersebut. Jadi menurut saya perusahaan HM Sampoerna memfokuskan produksi berupa rokok yang berkualitas dan bercita rasa tinggi.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-82666967807170952382010-04-12T21:58:15.539+07:002010-04-12T21:58:15.539+07:00Ungki Primandanu
C1C008117
Tugas Manajemen Strateg...Ungki Primandanu<br />C1C008117<br />Tugas Manajemen Strategik<br />a. Cost leadership strategy<br />Yogya chicken menerapkan strategi bisnis cost leadership dengan menjual produk yang terstandarisasi secara relativ, dapat diterima oleh orang banyak, dan memiliki harga kompetitif yang rendah. Hal ini ditunjukan dengan produk ayam gorengnya yang lezat dan banyak disukai konsumen di segala kalangan serta harganya yang sangat terjangkau baik bagi mahasiswa bahkan kalangan atas sekalipun. <br /><br />Berdiri dengan label Yogya Chicken, selain ayam goreng yang menjadi andalannya ada juga seperti kentang goreng sebagai pelengkap. Di Yogya Chicken tersedia beberapa paket seperti halnya di restoran ayam goreng dari luar negeri. Contohnya 1 porsi ayam goring (paha/dada) + nasi + minuman, hanya dibanderol dengan harga Rp.7.000,-. Minuman yang disediakan adalah minuman yang merakyat dan terjangkau, seperti es teh, es jeruk dan aneka jus lainnya.<br /><br />Yogya Chicken membangun kerajaan bisnisnya dengan skala fasilititas yang efisien dengan melakukan kontrol yang ketat terhadap biaya produksi dan overhead, meminimalisasi biaya penjualan, serta penyederhanaan proses sehingga mampu menekan harga jual dan tetap memiliki target pasar yang sangat luas.<br />b. Differentiation strategy<br />Bakso bogeM menggunkan prinsip differentiation srategy. Karena bakso ini sangat unik, karean ukurannya sekepalan tangan.Rasanya pun tidak kalah enak dengan bakso-bakso lainnya. Prnsip penyajian bakso ini berbeda dengan bakso yang lain sehingga membuat penasaran para pelanggan.<br />c. Focus Strategy<br />Salah satu contoh produk dengan konsep strategi bisnis diferensiasi terfokus adalah Produk Cusson. produk ini kebanyakan memproduksi untuk perlengkapan kulit bayi seperti sabun, bedak dan lain-lain.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-22542749116814379462010-04-12T21:56:36.838+07:002010-04-12T21:56:36.838+07:00Ungki Primandanu
C1C008117
Tugas Manajemen Strateg...Ungki Primandanu<br />C1C008117<br />Tugas Manajemen Strategik<br />a. Cost leadership strategy<br />Yogya chicken menerapkan strategi bisnis cost leadership dengan menjual produk yang terstandarisasi secara relativ, dapat diterima oleh orang banyak, dan memiliki harga kompetitif yang rendah. Hal ini ditunjukan dengan produk ayam gorengnya yang lezat dan banyak disukai konsumen di segala kalangan serta harganya yang sangat terjangkau baik bagi mahasiswa bahkan kalangan atas sekalipun. <br /><br />Berdiri dengan label Yogya Chicken, selain ayam goreng yang menjadi andalannya ada juga seperti kentang goreng sebagai pelengkap. Di Yogya Chicken tersedia beberapa paket seperti halnya di restoran ayam goreng dari luar negeri. Contohnya 1 porsi ayam goring (paha/dada) + nasi + minuman, hanya dibanderol dengan harga Rp.7.000,-. Minuman yang disediakan adalah minuman yang merakyat dan terjangkau, seperti es teh, es jeruk dan aneka jus lainnya.<br /><br />Yogya Chicken membangun kerajaan bisnisnya dengan skala fasilititas yang efisien dengan melakukan kontrol yang ketat terhadap biaya produksi dan overhead, meminimalisasi biaya penjualan, serta penyederhanaan proses sehingga mampu menekan harga jual dan tetap memiliki target pasar yang sangat luas.<br />b. Differentiation strategy<br />Bakso bogeM menggunkan prinsip differentiation srategy. Karena bakso ini sangat unik, karean ukurannya sekepalan tangan.Rasanya pun tidak kalah enak dengan bakso-bakso lainnya. Prnsip penyajian bakso ini berbeda dengan bakso yang lain sehingga membuat penasaran para pelanggan.<br />c. Focus Strategy<br />Salah satu contoh produk dengan konsep strategi bisnis diferensiasi terfokus adalah Produk Cusson. produk ini kebanyakan memproduksi untuk perlengkapan kulit bayi seperti sabun, bedak dan lain-lain.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-9273716899007618532010-04-12T21:53:02.324+07:002010-04-12T21:53:02.324+07:00Ungki Primandanu
C1C008117
Tugas Manajemen Strateg...Ungki Primandanu<br />C1C008117<br />Tugas Manajemen Strategik<br />a. Cost leadership strategy<br />Yogya chicken menerapkan strategi bisnis cost leadership dengan menjual produk yang terstandarisasi secara relativ, dapat diterima oleh orang banyak, dan memiliki harga kompetitif yang rendah. Hal ini ditunjukan dengan produk ayam gorengnya yang lezat dan banyak disukai konsumen di segala kalangan serta harganya yang sangat terjangkau baik bagi mahasiswa bahkan kalangan atas sekalipun. <br /><br />Berdiri dengan label Yogya Chicken, selain ayam goreng yang menjadi andalannya ada juga seperti kentang goreng sebagai pelengkap. Di Yogya Chicken tersedia beberapa paket seperti halnya di restoran ayam goreng dari luar negeri. Contohnya 1 porsi ayam goring (paha/dada) + nasi + minuman, hanya dibanderol dengan harga Rp.7.000,-. Minuman yang disediakan adalah minuman yang merakyat dan terjangkau, seperti es teh, es jeruk dan aneka jus lainnya.<br /><br />Yogya Chicken membangun kerajaan bisnisnya dengan skala fasilititas yang efisien dengan melakukan kontrol yang ketat terhadap biaya produksi dan overhead, meminimalisasi biaya penjualan, serta penyederhanaan proses sehingga mampu menekan harga jual dan tetap memiliki target pasar yang sangat luas.<br />b. Differentiation strategy<br />Bakso bogeM menggunkan prinsip differentiation srategy. Karena bakso ini sangat unik, karean ukurannya sekepalan tangan.Rasanya pun tidak kalah enak dengan bakso-bakso lainnya. Prnsip penyajian bakso ini berbeda dengan bakso yang lain sehingga membuat penasaran para pelanggan.<br />c. Focus Strategy<br />Salah satu contoh produk dengan konsep strategi bisnis diferensiasi terfokus adalah Produk Cusson. produk ini kebanyakan memproduksi untuk perlengkapan kulit bayi seperti sabun, bedak dan lain-lain.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-44986600971868053152010-04-12T21:50:27.921+07:002010-04-12T21:50:27.921+07:00VEBTY PUPUT PURBA
C1C008098
dengan kedua hal ters...VEBTY PUPUT PURBA<br />C1C008098<br /><br />dengan kedua hal tersebut banyak orang yang penasaran dengan lumpia ini.. sekarang mereka sudah memiliki 14 kedai dan selalu laris setiap hari.. wow!<br /><br />3. Focus Strategic<br /><br />Cleo Spa<br /><br />Salon ini hanya diperuntukan untuk wanita walau harga lebih mahal tetapi pelayanan yang private membuat wanita lebih nyaman disini.<br />wanita lebih merasa nyaman dan aman disni karena di depan pintu saja sudah tertulis "for woman only" jadi bisa di bayangkan bataa nyamanya wanita disini. dengan strategi ini terbukti berhasil karena untukl melakukan perawatan tertentu kita harus booking 1 hari atau beberapa hari sebelumnya untuk perawatan tersebut... hmmm... great!!Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-49845067638149607572010-04-12T21:39:43.779+07:002010-04-12T21:39:43.779+07:00VEBTY PUPUT PURBA
C1C008098
mereka bisa menciptak...VEBTY PUPUT PURBA<br />C1C008098<br /><br />mereka bisa menciptakan menu masakan yang baru yang tidak pernah terpikir dan tidak umum tapi finally mereka berhasil mencuri pasar. buktinya mereka sudah memiliki sekitar 14 kedai exped. wow!<br /><br />3. Focus Strategic<br /><br />Cleo Spa<br /><br />salon ini hanya melayani wanita. fokus perawatan dan juga pelayanan hanya di tujukan untuk wanita. mereka berusaha menyediakan pelayanan yang safe karena just woman yang boleh masuk ke salon ini... salut karena disini wanita merasa nyaman dan aman. pelayan yang diberikan sebenanya hampir semua tempat menyediakan tetapi kelebihan salon ini membuatnya sangat laris dan kadang kita harus booking dulu sebelum melakukan perawatan disini 1 hari atau beberapa hari sebelumnya untuk perawatan tertentu...Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-57714854264540612032010-04-12T21:39:06.812+07:002010-04-12T21:39:06.812+07:00Achmad Mustofa A
C1C008078
Contoh dari real busine...Achmad Mustofa A<br />C1C008078<br />Contoh dari real business berkaitan dengan penggunaan business unit strategy:<br />a. Cost leadership strategy<br />Menurut saya, PT. Smart Telecom menggunakan Cost leadership strategy dalam gebragannya memberikan paket Paket Internet Unlimited yang dapat dinikmati oleh semua pelanggan prabayar dan pascabayar Smart. PT. Smart Telecom memberikan tawaran termurah diantara perusahaan sejenis sperti Indosat M2, Telkomsel Flash dan yang lainya. Meskipun layanan Smart tidak sebaik yang lainnya,tetapi smart telah mendapat lirikan para pengguna internet di Indonesia karena murahnya paket unlimited yang dtawarkan.<br /><br />b. Differentiation strategy<br />Untuk strategi ini, mari kita lihat ke industri otomotif di Indonesia, mari kita lihat: Avanza/Xenia. Mengapa? Alasan utamanya karena produk ini berhasil menciptakan kategori sendiri yang sebelumnya tidak (atau belum sempat) terpikirkan. Avanza/Xenia menggabungkan manfaat mobil kecil (yang hemat BBM), mobil harga murah, mobil keluarga (dapat menampung 7 penumpang), serta layanan purna jual yang baik. Memang dalam upaya menggabungkan manfaat tersebut, Avanza/Xenia harus mengorbankan beberapa manfaat lainnya seperti kualitas dan kuantitas interior, dan desain model yang kelihatan agak kaku. Menyusul keberhasilan Avanza/Xenia adalah Rush/Teroris, eh, Terios. Jenis mirip jip yang feminin ini juga berhasil merebut hati konsumen.<br /><br />c. Focus Strategy<br />Eiger MULTI PRODUK INDUSTRI Ltd, produsen dan toko perlengkapan cinta alam dan olah raga petualangan lainnya. Eiger adalah nama sebuah gunung Swiss (3,970 m di atas permukaan laut) yang dikenal sebagai salah satu dari tiga puncak gunung sulit untuk naik di dunia. <br />Eiger MULTI PRODUK INDUSTRI Ltd didirikan pada tahun 1990 dan berjalan Adventure Bisnis perdagangan peralatan ditandai sebagai Eiger. Produk utama meliputi Eiger Tas, Pakaian, Headwear, Alas kaki, Peralatan dan Aksesoris diperlukan dalam kegiatan petualangan. distribusi Eiger kini mencakup semua pulau besar di Indonesia, adalah mendistribusikan dalam merek dagang dipasarkan dalam 1 toko petualangan, 13 showroom dan 79 counter di seluruh Indonesia. <br />Eiger MULTI PRODUK INDUSTRI Ltd telah mencapai beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei dan juga Jerman sebagai gerbang untuk memasarkan produki Eiger di Pasar Eropa.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-15051246482434373522010-04-12T21:27:11.827+07:002010-04-12T21:27:11.827+07:00VEBTY PUPUT PURBA
C1C008098
1. Cost Leadhership S...VEBTY PUPUT PURBA<br />C1C008098<br /><br />1. Cost Leadhership Strategy<br /><br />Radio Metro fm Purwokerto<br /><br />Radio ini menjadi competitor terberat Radio Yasika di purwokerto. Dengan pangsa target audiens yang sama dengan Radio Yasika, radio ini menjadi "musuh" Radio Yasika.hehe... Kalau dilihat dari ilmu radio yang dimilikinya Metro sebenarnya masih kalah jauh dari Yasika tapi ada sebuah strategi yang bagus dari Metro. <br />Dalam pembuatan iklan Radio ini memberikan service yang hampir sebanding dengan Yasika namun mereka memberikan low-price dibanding Yasika dan kita bisa menego dengan harga dibawah standar. Bayangkan... ini adalah tawaran yang menggiurkan bagi seorang client yang menginginkan service yang bagus dengan harga yang murah.<br />Kenapa bisa demikian?<br />Metro menggunakan ruang usaha yang bisa dibilang satu bangunan untuk 2 usaha. lantai satu untuk toko dan lantai 2 untuk radio. jadi hemat secara sewa bangunan dan perusahaan ini belum memiliki birokrasi yang rumit dan modal pribadi sehingga mampu menciptakan harga sendiri.<br /><br />2. Diferentiation Strategic<br /><br />Kedai Lumpia Bom Exped(Extra Pedas)<br /><br />Salah satu masakan yang unik, baru, menggugah selera dan cukup untuk kantong mahasiswa. mereka mampu untuk mencuri pasar dengan rasa penasaran akan seberapa besarnya ukuran lumpia dan seberapa pedasnya lumpia iniAnonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-76797098547424952912010-04-12T20:57:36.186+07:002010-04-12T20:57:36.186+07:00ANNISA ILMA HARTIKASARI
C1C008047
Untuk membedaka...ANNISA ILMA HARTIKASARI<br />C1C008047<br /><br />Untuk membedakan produknya dengan pesaing, Pleasant Co. hanya menerima pesanan melalui mail atau e-mail saja. Walaupun satu boneka dijual dengan harga antara $95 - $300 (angka dapat mencapai $1.000 apabila seluruh aksesoris boneka dibeli), volume penjualan meningkat setiap tahunnya dan antara tahun 1992 sampai 1993 mencapai 40%. Satu alasan utama mengapa pembeli bersedia membayar harga tinggi untuk boneka – boneka tersebut adalah bahwa tidak adanya alternatif produk sejenis. Bisa dikatakan Pleasant Co. memuaskan kebutuhan unik konsumen akan suatu produk yang mendidik sekaligus menyenangkan bagi anak – anak.<br /><br />3.Focus Strategy<br />Eton College<br />Eton College merupakan sekolah swasta khusus anak laki – laki berusia 13 sampai 18 tahun. Sekolah yang dibangun oleh Raja Henry VI ini berada di Eton, Windsor, Inggris sebelah utara Istana Windsor. Sekolah ini memfokuskan pada keluarga bangsawan seperti Pangeran William dan Pangeran Harry dan anak – anak dari orang tua yang terkenal seperti Madonna dan artis Inggris lain. Walaupun terdapat beasiswa, tetapi juga ditujukan bagi anak – anak orang kaya karena tetap akan dikenakan biaya semaksimal mungkin. Dan biaya maksimal yang dikenakan adalah £20,000 per tahun (murid akan belajar selama 5 tahun sampai tamat).<br />Biaya tersebut sangat setimpal karena Eton mendapat julukan sekolah swasta nomor satu di dunia. Dan kebanyakan dari muridnya diterima di Unoversitas Oxford dan Cambridge. Good School Guide menyatakan bahwa Eton adalah “sekolah swasta nomor satu untuk anak laki – laki yang teknik pengajaran dan fasilitasnya tidak ada duanya”.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-87330478564653983092010-04-12T20:52:57.687+07:002010-04-12T20:52:57.687+07:00ANNISA ILMA HARTIKASARI
C1C008047
Untuk membedaka...ANNISA ILMA HARTIKASARI<br />C1C008047<br /><br />Untuk membedakan produknya dengan pesaing, Pleasant Co. hanya menerima pesanan melalui mail atau e-mail saja. Walaupun satu boneka dijual dengan harga antara $95 - $300 (angka dapat mencapai $1.000 apabila seluruh aksesoris boneka dibeli), volume penjualan meningkat setiap tahunnya dan antara tahun 1992 sampai 1993 mencapai 40%. Satu alasan utama mengapa pembeli bersedia membayar harga tinggi untuk boneka – boneka tersebut adalah bahwa tidak adanya alternatif produk sejenis. Bisa dikatakan Pleasant Co. memuaskan kebutuhan unik konsumen akan suatu produk yang mendidik sekaligus menyenangkan bagi anak – anak.<br /><br />3.Focus Strategy<br />Eton College<br />Eton College merupakan sekolah swasta khusus anak laki – laki berusia 13 sampai 18 tahun. Sekolah yang dibangun oleh Raja Henry VI ini berada di Eton, Windsor, Inggris sebelah utara Istana Windsor. Sekolah ini memfokuskan pada keluarga bangsawan seperti Pangeran William dan Pangeran Harry dan anak – anak dari orang tua yang terkenal seperti Madonna dan artis Inggris lain. Walaupun terdapat beasiswa, tetapi juga ditujukan bagi anak – anak orang kaya karena tetap akan dikenakan biaya semaksimal mungkin. Dan biaya maksimal yang dikenakan adalah £20,000 per tahun (murid akan belajar selama 5 tahun sampai tamat).<br />Biaya tersebut sangat setimpal karena Eton mendapat julukan sekolah swasta nomor satu di dunia. Dan kebanyakan dari muridnya diterima di Unoversitas Oxford dan Cambridge. Good School Guide menyatakan bahwa Eton adalah “sekolah swasta nomor satu untuk anak laki – laki yang teknik pengajaran dan fasilitasnya tidak ada duanya”.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-52247342696073574092010-04-12T20:50:59.447+07:002010-04-12T20:50:59.447+07:00ANNISA ILMA HARTIKASARI
C1C008047
2.Differentiati...ANNISA ILMA HARTIKASARI<br />C1C008047<br /><br />2.Differentiation Strategy<br />Pleasant Company<br />Pleasant Co. adalah sebuah perusahaan yang memproduksi boneka dengan berbagai merek. Boneka yang diproduksi oleh perusahaan ini antara lain boneka berbentuk bayi (Bitty Baby) yaitu boneka yang ditargetkan untuk pasar anak berusia tiga tahun atau yang lebih tua sedikit, boneka anak kembar (Baby Twins) yaitu boneka yang target pasarnya adalah anak usia pra-sekolah, Boneka Historis (American Girls) yaitu boneka yang mengajarkan tentang sejarah Amerika. Boneka tersebut dilengkapi oleh sebuah buku yang menceritakan sejarah Amerika dari sudut pandang gadis berumur 9 tahun yang hidup pada zaman itu. Meskipun buku ini ditulis untuk konsumen umur 8 sampai 13 tahun, mereka berusaha mencakup topik yang signifikan seperti tenaga kerja anak, penganiayaan anak, kemiskinan, rasisme, perbudakan, alkoholisme, penyalahgunaan hewan dan perang tetapi tetap dalam pemahaman dan kepekaan target pasar perusahaan.<br />American Girls (Historical Character):<br />Kaya (KY-yah), seorang gadis indian yang hidup pada tahun 1764. Bukunya bercerita tentang belas kasih, kepemimpinan, keberanian dan persahabatan.<br />Felicity Merriman, seorang gadis yang hidup pada tahun 1774 pada zaman kolonial. Dia terperangkap dalam rasa patriotisme dan loyalitas terhadap keluarga dan temen – temannya pada awal revolusi Amerika. Felicity mempunyai sahabat bernama Elizabeth Cole.<br />Addy Walker, seorang budak pelarian yang melarikan diri bersama ibunya dari perkebunan di South Carolina ke Philadelphia, Pennsylvania selama perang saudara Amerika tahun 1864. Addy bermimpi tentang kehidupan baru yang bebas tetapi juga belajar tentang prasangka dan rasisme di tempat barunya.<br />Josefina Montoya, seorang gadis Meksiko yang tinggal di New Meksiko pada tahun 1824. Inti dari bukunya bercerita tentang kehilangan sesorang yang kita cintai, kehidupan sehari – hari orang Meksiko dan pengaruh yang terjadi saat meksiko membuka perdagangan dengan Amerika Serikat.<br />Rebecca Rubin, seorang gadis Yahudi keturunan Rusia berumur 9 tahun. Kakek-nek dan kedua orang tuanya berimigrasi ke Lower East Side, new York City tahun 1914. Rebecca kemudian terpesona pada daerah itu dan berteman baik dengan industri film disana. Rebecca pun memutuskan akan menjadi aktris walau ditentang oleh keluarganya.<br />Kit Kittredge, seorang gadis yang harus melewati masa – masa sulit depresi besar di Cincinnati,Ohio tahun 1934. Dia dan keluarganya harus menghadapi masalah ekonomi setelah perusahaan ayahnya bangkrut. Dengan dibantu sahabatnya, Ruthie Smithen, Kit pun berusaha mencari cara untuk mendapatkan uang demi membantu keluarganya.<br />Molly McIntire, seorang gadis yang tinggal di Jefferson, Illinois pada tahun 1944, akhir masaPerang Dunia II. Ayahnya dikirim ke Inggris sebagai dokter yang merawat para tentara yang terluka dan Dia harus menghadapi dampak yang dibawa oleh perang. Molly mempunyai sahabat bernama Emily Bennet yang merupakan gadis Inggris tetapi dikirim ke Amerika oleh keluarganya untuk menghindari perang.<br />Julie Albright, seorang gadis muda yang tumbuh di San Fransisco, California tahun 1974. Bercerita tentang perubahan dan gejolak masyarakat Amerika pada tahun 70-an seperti perceraian, feminisme, kesetaraan gender dalam olahraga, lingkungan hidup dan hak – hak orang cacat. Julie mempunyai sahabat keturuna China bernama Ivy Ling.<br />Selain itu terdapat juga terdapat Limited Edition Girls of Today dolls, yaitu boneka yang hanya akan dijual satu jenis setiap satu tahun dan belum tentu ada setiap tahunnya.Contohnya: Lindsey Bergman 2001, Kailey Hopkins 2003, Marisol Luna 2005, Jess Akiko McConell 2006, Nicki Flemming 2007, Mia St.Clair 2008, Chrissa Maxwell 2009 dan yang paling baru Lanie Holland 2010. Boneka Limited Edition Girls of Today juga dilengkapi dengan buku cerita.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-87198473050468624612010-04-12T20:48:54.976+07:002010-04-12T20:48:54.976+07:00ANNISA ILMA HARTIKASARI
C1C008047
1.Cost Leadersh...ANNISA ILMA HARTIKASARI<br />C1C008047<br /><br />1.Cost Leadership Strategy<br />99p Stores<br />99p Stores merupakan sebuah toko serba ada yang bersifat retail dan menjual semua produknya seharga 99 penny. Toko pertama didirikan pada tanggal 18 Januari 2001 di Holloway, London oleh seorang pengusaha bernama Nadir Lalani disusul tiga toko lainnya pada tahun yang sama. Pada tahun 2002, 99p Stores mulai dibuka di tempat lain dan sampai Maret 2010 telah ada 129 toko yang beroperasi di seluruh Inggris dan melayani sekitar 1,5 juta konsumen setiap minggunya. Pesaing terbesar 99p Stores adalah Poundland yang menjual semua produknya seharga £1.<br />99p Stores menyediakan produk– produk yang dibedakan menjadi 22 kategori yaitu garden, batteries, biscuits & cakes, car care, christmas, baby, cleaning, crips & snakes, do it yourself, drinks, entertainment, fashion, grocery, healt & beauty, housewares, kitchen, partyware, pet care, snack pack 4 for 99p, stationery, sweet & treats, toys & games.<br />Sebanyak 60% produk yang dijual di 99p Stores terdiri dari produk jajanan dan minuman yang telah terkenal seperti Colgate, Oreo, Pringles, dan Pepsi. Walaupun kebanyakan produk dijual dengan harga 99 penny, ada juga produk yang dijual dengan harga di bawah 99 penny seperti gula 79 penny, Kit Kat 29 penny, mie instan 39 penny, bumbu dan saus 59 penny, branded cakes 69 penny. Tetapi tidak ada 1 produk pun yang dijual meleebihi harga 99 penny. Sedangkan produk yang populer adalah produk makanan seperti kentang, bawang, dan telur.<br />Harga – harga produk di 99p Stores memang jauh lebih murah dari pada di toko eceran lain. Bahkan pada tahun 2009, 99p Stores mengumumkan bahwa mereka memiliki harga yang 15 kali lebih murah dibandingkan kebanyakan supermarket.Hal ini telah diakui oleh para konsumen yang menyatakan bahwa 99p Stores memiliki harga rendah dengan kualitas yang bagus. Dan sampai sekarang lebih dari 1.000 konsumen bergabung dalam group 99p Stores di facebook.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-91919716715635698182010-04-12T20:02:55.398+07:002010-04-12T20:02:55.398+07:00NAMA: DIAN CANDRA DEWI
NIM: C1C008083
Contoh real ...NAMA: DIAN CANDRA DEWI<br />NIM: C1C008083<br />Contoh real bisnis dengan menggunakan business unit strategy:<br />A. COST LEADERSHIP<br />Contoh unit bisnis yang menggunakan cost leadership adalah merk telepon selular NEXIAN. Hal ini dikarenakan merk ponsel ini memiliki tampilan seperti ponsel yang sedang booming saat ini dengan harga yang lebih terjangkau yaitu di bawah 1 juta rupiah. Fitur lain dari ponsel ini yang serupa dengan merek yang lebih prestige adalah fitur messenger yang memang sedang populer digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi.<br />B. DIFFERENTIATION<br />Produsen mainan LEGO merupakan salah satu perusahhan yang menerapkan strategi diferensiasi bagi produknya. Hal ini terlihat dari produknya yang unik yaitu mainan yang berbentuk blok yang dapat disusun menjadi berbagai macam bentuk sesuai dengan imajinasi. Produk mainan ini pertama kali diciptakan oleh Gotdfred Kirk Christiansen dan kemudian dipatenkan. Setelah lebih dari setengah abad, mainan ini telah dimainkan tidak hanya oleh anak-anak, tapi juga oleh orang dewasa. Karena keunikannya tersebut, mainan ini tak akan lekang oleh jaman dan akan terus menarik karena dapat mengembangakan kreatifitas dan imajinasi secara bebas. Walaupun pada tahun 90-an LEGO sempat mengalami masa-masa suram karena permainan elektronik dan komputer merajalela, namun LEGO dapat melaluinya dan dapat terus eksis sampai saat ini.<br />C. FOCUSED DIFFERENTIATION<br />Focused differentiation strategy sepertinya digunakan oleh perusahaan CATERPILLAR. Perusahaan yang khusus memproduksi alat-alat berat ini telah menjadi sebuah perusahaan multinasional dan telah melakukan ekspansi ke berbagai belahan dunia. Kesuksesan CATERPILLAR didukung oleh penggunaan teknologi yang mutakhir dalam memproduksi mesin yang sulit ditiru oleh perusahaan lain serta kekhususannya dalam memproduksi alat-alat kostruksi dan pertanian sehingga menjadikannya sebagai perusahaan yang besar.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-24012158616507506872010-04-12T18:01:43.794+07:002010-04-12T18:01:43.794+07:00Nama : Ulfa Melissa H.P
NIM : C1C008072
a) Cost...Nama : Ulfa Melissa H.P<br />NIM : C1C008072<br /><br /><br />a) Cost Leadership Strategy<br />Salah satu bisnis yang menggunakan cost leadership strategy adalah mie instan “Indomie”. Indomie diproduksi oleh PT. Indofood Sukses Makmur. Indomie standard memiliki massa 85 gram dan harga perbungkus Indomie berkisar antara Rp 1.300 – Rp 1.500. Dengan harga yang relatif murah, isi relatif banyak, dan cocok dengan selera Indonesia, Indomie bisa diterima oleh semua kalangan dan berhasil menguasai pasar mie instan di Indonesia, hingga dalam masyarakat Indonesia sebutan Indomie juga umum dijadikan istilah generik yang merujuk kepada mie instan. Dalam Top Brand Index (TBI) periode 2006-2008, Indomie menduduki posisi pertama dengan TBI berturut-turut 65,8% , 66,5% , dan 71,4% pada tahun 2006, 2007, dan 2008, serta meraih penjualan terbesar sekitar 28,4% dari total industri. Jenis-jenis Indomie antara lain adalah Indomie Goreng Special, Indomie Goreng Rasa Sate, Indomie Kuah Rasa Kari Ayam, Indomie Kuah Rasa Kaldu Udang, Indomie Kuah Rasa Ayam Bawang, Indomie Kuah Rasa Soto Mie, Indomie Kuah Rasa Baso Sapi, Indomie Selera Nusantara (dengan pelbagai rasa), dan lainnya. Selain dipasarkan di dalam negeri, Indomie juga telah diekspor ke lebih dari 50 negara yang tersebar di wilayah Asia, Eropa, Amerika, Australia, dan Afrika. <br /><br />b) Differentietion Strategy<br />Nike athletic shoes merupakan salah satu contoh bisnis yang menggunakan differentiation strategy. Nike, awalnya dikenal sebagai Blue Ribbon Sports, didirikan oleh atlet trek Philip Knight dan pelatihnya, Bill Bowerman dari University of Oregon pada Januari 1964. Awalnya perusahaan beroperasi sebagai distributor untuk pembuat sepatu Jepang Onitsuka Tiger. Laba perusahaan tumbuh dengan cepat, dan pada tahun 1966, BRS membuka toko ritel pertama, terletak di Pico Boulevard di Santa Monica, California. Pada 1971, hubungan antara BRS dan Onitsuka Tiger sudah mendekati akhir, dan BRS siap untuk memulai perusahaan alas kaki sendiri. Sepatu pertama yang dijual kepada publik adalah sepatu sepak bola bernama “Nike”, yang dirilis pada musim panas 1971. Pada 1979, Nike adalah sepatu lari paling populer di negara-negara bagian. Dan sekarang Nike mulai menjual lebih dari sepatu, mereka mulai menjual Nike pakaian dan peralatan olahraga bagi kebanyakan olahraga. Pada tahun 1980, Nike telah mencapai 50% pangsa pasar di Amerika Serikat pasar sepatu atletik, dan perusahaan go public pada bulan Desember tahun itu. Dengan logo ‘swoosh’ nya yg terkenal, hingga kini terus berinovasi contohnya dengan kembali mengeluarkan Air Jordan edisi retro dan terus mengembangkan berbagai sneakers seperti Nike Air Max, Air Cross Trainers, dan Nike Shox yang fenomenal,dan untuk pemain bola,Nike menciptakan Nike Mercurial Vapor. Nike juga menciptakan Bauer Nike Hockey, sepatu berkualitas tinggi khusus bagi para pemain olahraga hoki,dan untuk pelari, Nike menciptakan Nike LunarElite yang sangat ringan. Hingga kini Nike athletic Shoes masih merajai pasar sepatu olahraga, dengan harga yang ramah dan kualitas yang sangat baik. <br />c) Focus differentiation Strategy<br />Salah satu contoh bisnis dengan focus differentiation strategy adalah toko sulap atau magic shop. Corbuziershop.com merupakan salah satu situs online yang menjual khusus barang-barang sulap atau barang-barang yang berbau magic. Barang-barang magic yang dijual terdiri dari berbagai kategori seperti Street Magic, Kids Magic, Mentalism, Coin and Money, Flower, Fire Magic, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya untuk pesulap professional, barang yang dijual juga tersedia untuk pesulap pemula. Harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas dan fungsi serta keunikan produk.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-52581986997361421942010-04-12T14:59:22.075+07:002010-04-12T14:59:22.075+07:00YULINDA A. PRASELIA (C1C008056)
3.FOCUS DIFFERENTI...YULINDA A. PRASELIA (C1C008056)<br />3.FOCUS DIFFERENTIATION STRATEGY<br />Contoh :<br />Terinspirasi dari nama gunung tertinggi di Indonesia yang merupakan salah satu dari 7 puncak benua, dan satu-satunya puncak khatulistiwa yang memiliki salju abadi yaitu CARSTENZ PYRAMID (4884mdpl), maka berdirilah CARTENZ sebagai penyedia layanan adventure terkemuka di Indonesia yang menerapkan focus differentiation strategy dengan ciri khas tersendiri dan memiliki segmen pelanggan khusus.<br /><br />PT. Cartenz Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang retail, cartenz yang fokus menyediakan alat-alat adventure, outdoor fashion, footwear, safty work dan berbagai perlengkapan outdoor. Perusahaan ini berkembang pesat dengan hanya melayani segmen pelanggan berdasarkan faktor psikologis gaya hidup para penggiat petualangan. Dalam perjalanan meningkatkan usahanya, PT. Cartenz Indonesia melakukan banyak upaya dan berusaha memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia petualangan.<br /><br />Citra yang dibangun PT.Cartenz Indonesia ternyata tidak sia-sia hal ini dapat dibuktikan dengan semakin dikenalnya cartenz didunia petualangan di indonesia. Nama Cartenz kini telah menjadi milik para pecinta alam dan penggiat alam serta pemerhati dunia petualangan indonesia. Nilai lebih dan keunikan dari PT. Cartenz Indonesia adalah sangat mengutamakan pembekalan sumberdaya manusia, sebagai insan yang tidak hanya paham produk retail akan tetapi mengetahui alat yang ditawarkan sebagai produk knowledge. Itulah sebabnya PT. Cartenz Indonesia mempunyai kebanggaan dengan komitmen yang sudah dikembang, maka PT.Cartenz Indonesia bertekad untuk menjadi penyedia jasa adventure nomer 1 di Indonesia dengan pelayanan terbaik, aman dan nyaman untuk semua. Cartenz juga telah membuka salah satu cabangnya di Purwokerto.<br /><br />Dalam melayani segmen pasarnya Cartenz memiliki visi dan misi sebagai berikut :<br />Visi Cartenz :<br />Menjadi penyedia jasa adventure Terkemuka di Indonesia <br />Misi Cartenz :<br />•Mewujudkan kualitas kehidupan stake holder yang lebih baik<br />•Menyediakan dan mengembangkan produk dan layanan adventure yang innovative dan aman untuk memberikan kepuasan bagi pelangan.<br /><br />Salam Petualang!Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-36216188653129097322010-04-12T14:57:32.444+07:002010-04-12T14:57:32.444+07:00YULINDA A. PRASELIA (C1C008056)
2.DIFFERENTIATION ...YULINDA A. PRASELIA (C1C008056)<br />2.DIFFERENTIATION STRATEGY<br />Contoh :<br />Mie Ayam Kelinci III yang terletak di Jl. HR Bunyamin Purwokerto menerapkan differentiation strategy dalam membangun kerajaan bisnisnya. Produk yang dijual memiliki banyak keunikan dibanding produk lainnya yang sejenis. Salah satu mie yang ditawarkan disini ada yang diberi nama ‘mie sehat’ yang dibuat sendiri menggunakan sayuran yang dihaluskan sehingga berwarna hijau dan kelihatan sangat menarik yang hanya bisa ditemui di rumah makan ini. Mi ayam bakso, salah satu menu istimewa di rumah makan ini berbeda dari mie-mie lainnya. Mie-nya begitu liat namun empuk menandakan mie yang dibuat merupakan mie dengan kualitas super. Suiran daging ayam, potongan jamur kancing, pangsit, bakso, serta daun sawi yang direbus matang disajikan dalam mangkuk lengkap dengan sepasang sumpit kayu.<br />Kuah dan 2 butir bakso berukuran cukup besar disajikan terpisah dalam mangkuk kecil. Berbeda dengan mie biasa yang menyampur mi dengan kuah dalam satu mangkuk, inilah ciri khas penyajian Mie Ayam Kelinci yang memisahkan “content” mi dengan kuah.<br /><br />Mie Ayam Kelinci ini tidak hanya terkenal di dalam lagu, namun juga menyimpan cita rasa kuliner yang melegenda. Racikan bumbunya rahasia dan sangat lezat serta disukai di semua kalangan. Mie Ayam Kelinci III menyediakan pelayanan pelanggan yang tinggi melalui layanan antar yang akan tetap diantar walupun hujan maupun panas. <br /><br />Target pasar rumah makan ini cukup luas karena penikmat mie ada di semua kalangan. Dan untuk mereka yang bosan dengan mie biasa, rumah makan ini layak untuk menjadi solusinya. Rumah makan ini cukup memberikan keeksklusifan bagi para konsumennya. Harga yang dipatok tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Cukup dengan Rp 17.500,- sudah bisa mendapatkan satu mangkuk mie komplit. Harga ini setidaknya masih bisa dijangkau oleh kalangan bawah di kota Purwokerto. Rumah makan ini juga tak kalah dalam inovasi yang cukup cepat dalam produk-produk mie yang dijualnya.<br /><br />Secara garis besar dapat dikatakan bahwa rumah makan ini memiliki ciri produk yang khas ditunjukan melalui rasanya, dibuat dengan cara yang modern, menggunakan input produk yang berkualitas, dibuat oleh koki yang ahli, pelayanan yang istimewa melalui penyajiannya dan menyediakan informasi yang rinci mengenai produk-produknya.Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-3664900634438597322010-04-12T14:55:09.491+07:002010-04-12T14:55:09.491+07:00YULINDA A. PRASELIA (C1C008056)
1.COST LEADERSHIP ...YULINDA A. PRASELIA (C1C008056)<br />1.COST LEADERSHIP STRATEGI<br />Contoh : <br />Bicara soal ayam goreng, orang-orang sudah lumrah mendengar dengan KFC, Texas FC, Mc’Donalds dan sebagainya yang merupakan produk-produk luar negeri. Yogya Chicken adalah sebuah perusahaan penjual ayam gorng yang menerapkan cost leadership strategy. Pelayanan dan kualitasnya pun tak kalah enaknya dengan produk-produk luar negeri. <br /><br />Yogya chicken menerapkan strategi bisnis cost leadership dengan menjual produk yang terstandarisasi secara relativ, dapat diterima oleh orang banyak, dan memiliki harga kompetitif yang rendah. Hal ini ditunjukan dengan produk ayam gorengnya yang lezat dan banyak disukai konsumen di segala kalangan serta harganya yang sangat terjangkau baik bagi mahasiswa bahkan kalangan atas sekalipun. <br /><br />Berdiri dengan label Yogya Chicken, selain ayam goreng yang menjadi andalannya ada juga seperti kentang goreng sebagai pelengkap. Di Yogya Chicken tersedia beberapa paket seperti halnya di restoran ayam goreng dari luar negeri. Contohnya 1 porsi ayam goring (paha/dada) + nasi + minuman, hanya dibanderol dengan harga Rp.7.000,-. Minuman yang disediakan adalah minuman yang merakyat dan terjangkau, seperti es teh, es jeruk dan aneka jus lainnya.<br /><br />Yogya Chicken membangun kerajaan bisnisnya dengan skala fasilititas yang efisien dengan melakukan kontrol yang ketat terhadap biaya produksi dan overhead, meminimalisasi biaya penjualan, serta penyederhanaan proses sehingga mampu menekan harga jual dan tetap memiliki target pasar yang sangat luas.<br /><br />Yogya chicken memiliki tempat yang cukup luas dan nyaman sangat tepat untuk menikmati ayam goreng bersama keluarga atau teman-teman. Harga yang terjangkau menjadikan Yogya Chicken tempat pilihan bagi para pelajar dan mahasiswa untuk tempat makan. Yogya Chicken yang dulu pertama kali berdiri di jln.Tribata Balapan Jogja ini, sekarang telah mempunyai banyak cabang salah satunya di Purwokerto tepatnya di daerah Sumampir sehingga memudahkan para pelanggan untuk mencari tempat makan yang terdekat.<br /><br />Yogya Chicken menjual produknya dengan slogan<br />“Valentino Rossi jagonya pembalap, raih juara gelarnya hebat.<br />Yogya Chicken tempatnya mantap, makan lezat kantong pun hemat.”Anonymousnoreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-6999073296005187349.post-5930694925107135232010-04-12T14:18:22.226+07:002010-04-12T14:18:22.226+07:00SHOFRI DARMAWAN ADINUGROHO
C1C008041
3. FOCUSED D...SHOFRI DARMAWAN ADINUGROHO<br />C1C008041<br /><br />3. FOCUSED DIFFERENTIATION STRATEGY<br />Pen DVR Pen Camera Video Pen Recorder DVR Pen AV Recorder Spy Pen Recorder Micro PenCam Pen Camcorder 4 GB Spy Pen Cam.<br />Ajoka is presenting the worlds thinnest Spy Pen Camera with up to 16 GB DVR. now it is time to get rid of those ugly cheap fat unrealistic<br /> pen cameras available in the market. Our thinnest pen cam is with many more functions that never before in a video pen camera.<br /><br />Thinnest Spy Pen Camera Smallest Pen DVR Spy Pen Cam Video Pen Recorder DVR Pen AV Recorder Spy Pen Recorder Micro PenCam Pen Camcorder up to 8 GB built in Spy Pen Cam plus TF card up to 8 GB total expandable up to 16 GB of memory. <br />Ajoka Manufacturer of all kinds spy pen Hidden Pen Video Recorder Micro Surveillance Security Cameras in China. <br />Ajoka is the only company for Professional Spy products.<br /><br />Function<br />●High Quality Video and audio recording<br />●Date and Time Stamping<br />●taking photo<br />●Audio and video synchronization<br />●PC Camera<br />●video resolution:720*576<br />●Replay Frame:30fps<br />●video format: AVI <br />●photo resolution:1280*960<br />●Photo format: JPG<br />●Build-in 1-8GB, Plus Micro SD / TF card slot 1-8 GB total 16 GB of large memory. ( Card is not included)<br /><br />Pen Camera Pen DVR with Date & Time Stamping and up to 8 GB built in plus 8GB micro SD card Wholesale China Manufacturer Spy Pen Camera Pen Video Recorder Pen AV Recorder Spy Pen Recorder Micro PenCam Pen Camcorder Hidden Spy Pen CamAnonymousnoreply@blogger.com