Saturday, April 24, 2010

Komentar Mahasiswa untuk Mr.AP dalam perkuliahan Strategic Management


Mohon para mahasiswa MM Angkatan 23 yang mengambil Mata Kuliah Strategic Management agar berkenan meluangkan waktu untuk memberikan komentar dan mengisi pooling untuk menilai dosen. Pooling ditutup tanggal 31 Mei 2010, sedangkan komentar akan tetap terbuka setiap saat.

Silakan berikan komentar di sini bagaimana proses pembelajaran Strategic Management yang saya ampu. Komentar Anda sangat bermanfaat untuk pengembangan diri saya dan juga untuk peningkatan kualitas pembelajaran mata kuliah ini.

Terimakasih. Sukses selalu.

AP

11 comments:

  1. AISAH AYU ISLAMY
    C1C008079

    Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih karena saya memperoleh banyak ilmu dari Bapak. Baik ilmu mengenai materi Strategic Management maupun ilmu lain yang Bapak sampaikan seperti pengalaman-pengalaman Bapak tentang sesuatu yang blm saya tau.

    Menurut saya, Bapak telah dapat menyampaikan materi dengan sangat baik karena Bapak dapat berkomunikasi dengan semua mahasiswa dan juga dapat membuat mahasiswa,termasuk saya, ikut berpikir dan merasakan proses belajar mengajar tersebut. Contohnya seperti saat Bapak sering kali memberikan pertanyaan yang dapat membuat para mahasiswa ikut berpartisipasi untuk mengeluarkan pendapat dan bertukar pikir serta pengalaman tanpa takut merasa salah dikarenakan sikap Bapak yang demokratis dan dapat membuat kita merasa nyaman...

    Saya bersyukur dan berdoa semoga Bapak slalu sukses dan tak pernah lelah mendidik kami, para mahasiswa UNSOED..

    Maaf apabila saya pernah berbuat salah kepada Bapak baik sengaja maupun tidak..

    terima kasih...

    ReplyDelete
  2. MM23
    P2CC08005

    Ada sebuah kesan buat saya pada proses pembelajaran oleh Bapak di Mata Kuliah Strategic Management, yaitu ketika bapak memaparkan teori disertai contoh-contoh nyata pada dunia kerja. Jadi menurut saya ada penyeimbang antara teori dengan praktik kerja nyata yang mana ketika kita ingat contoh pada dunia nyata akan kita bandingkan dengan teori yang ada. Hal tersebut membuat saya senang karena pemahaman akan lebih mendalam.

    Sekian kesan singkat dari saya, terima kasih pak atas ilmunya dan mohon maaf apabila ada kesalahan..

    salam,

    ReplyDelete
  3. Saya menilai, aktivita pengajaran pak Agung sangat baik. Memang begitu seharusnya mengajar Mahasiswa MM, yang notabene bobot prakteknya lebih besar dari pada Msi. Pak Agung tidak hanya memberikan contoh penerapan Manajemen di dunia nyata, tetapi juga mampu memancing mahasiswa untuk belajar dasar teorinya. Praktek tanpa dasar teori adalah "buta" dan teori tanpa praktek adalah "omong kosong".
    Pak Agung bisa membawa perkuliahan Manajemen, layaknya Bapak yang mendongengkan cerita yang menarik pada anaknya.
    Mungkin satu masukan buat Pak Agung kalau berkenan, untuk memberitahukan terlebih dahulu materi apa yang akan diberikan pada pertemuan yang akan datang. Sehingga Mahasiswa dapat lebih siap mengikuti perkuliahan Bapak.
    Whatever, terima kasih atas semua ilmu dan bimbingan yang bapak titipkan kepada kami. Insya Allah apa yang diajarkan bapak akan kami gunakan untuk hal yang bermanfaat.
    Mohon maaf kalau selama ini, kami mahasiswa MM angkatan 23 khususnya saya, melakukan hal yang kurang berkenan.
    terima kasih sekali lagi..
    Moga Bapak tetap sukses, dan berjaya... Amin

    Wily Nerhidayat (P2CC08012)

    ReplyDelete
  4. DWI KURNIAWATI
    C1C008010

    Pertama tama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak pada Pak Agung yang telah memberikan ilmu, pengalaman dan inspirasi yang sangat berharga yang tidak ternilai harganya.

    Kesan pertama saya saat pertama kali mengikuti perkuliahaan manajemen strategi dan bertemu dengan Pak Agung, saya merasa bahwa perkuliahaan ini akan menjadi sangat tegang namun hal itu jauh dari apa yang saya pikirkan. Cara penyampaian materi yang serius tapi santai dan banyak membubuhkan sebuah contoh nyata dan pengalaman yang sangat menarik membuat materi yang disampaikan lebih mudah untuk dimengerti dan yang pastinya tidak monoton dalam mengajar dan tidak membuat merasa ngantuk.

    Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apabila saya khususnya dan teman teman saya angkatan 08 pada umumnya, mohon maaf apabila banyak melakukan kesalahan.

    Semoga Bapak selalu diberikan kesuksesan dan kesehatan.
    Amin...

    ReplyDelete
  5. QURROTU AINI
    C1C008100

    Terima kasih atas kerjasama Bapak selama ini. Banyak hal-hal baru yang sebelumnya tidak saya ketahui tetapi setelah mengikuti perkuliahan Bapak saya jadi tahu, terutama yang berkaitan dengan manajemen strategis dan kehidupan nyatanya.
    Sistem pengajaran yang Bapak berikan sudah cukup bagus, terjadi komunikasi antara mahasiswa dan dosen. Sehingga kami tidak hanya datang duduk diam. Tugas yang bapak berikan juga berbeda dengan dosen lainnya, jadi selain kita belajar mata kuliah manajemen strategis, kita juga lebih akrab dengan dunia maya yang bermanfaat.
    Mungkin satu kritik untuk Bapak, karena Bapak salah satu orang PENTING di UNSOED sehingga Bapak sibuk, hal ini berakibat pada kuliah kami, kadang telat, kadang kosong. Padahal saya berharap perkuliahan Bapak bisa penuh (ga ngebosenin Pak . . .hehe)
    Semoga kritik ini bisa membangun.

    Sekali lagi terima kasih dan saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang sopan dan kesalahan-kesalahan lain yang disengaja ataupun tidak.

    ReplyDelete
  6. FEBRI DITE HARGO WIBOWO
    C1C008131

    "LUAR BIASA" kata yang sering keluar dari mulut saya saat mengikuti kuliah bapak. Kata "LUAR BIASA" terucap dari mulut saya karena cara bapak dalam berinteraksi dengan kami (mahasiswa) dapat terwujud dengan baik. Tidak banyak Dosen di Unsoed bahkan sangat jarang yang menyampaikan kuliah seperti bapak.

    Tidak hanya merasa asik atau terhibur mengikuti kuliah bapak, tetapi banyak berbagai ilmu kita dapatkan dari bapak. Baik ilmu dalam mata kuliah maupun ilmu kehidupan lainnya. Kami sangat menghargai dan menghormati bapak, seperti bapak yang selalu menghargai kami.

    Highest Award and Highest Applause karena bapak telah sukses membuat kami berfikir tentang menejemen strategi. Sangat kami nantikan kuliah dari bapak dalam mata kuliah lainnya.

    salam sukses luar biasa

    ReplyDelete
  7. Eko purnomo Jati
    P2CC08017

    Mr. Agung Praptapa seorang yang jenius,menghargai setiap presentasi yang dihadirkan mahasiswa.....selalu up date dalam perkembangan ilmu terbaru....buat saya manajemen strategi dapat dipelajari dgn baik melalui kasus yang real di dunia bisnis.....lanjutkan pa agung....kami selalu mendukung.

    ReplyDelete
  8. NAMA : RESTU NUR FITRIANI
    NIM : C1C008050

    Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih atas ilmu yang telah Bapak berikan pada kami, khususnya dalam mata kuliah stategic management dimana saya merasa Bapak telah menyampaikan materi dengan sangat baik. Kesan pertama saat saya bertemu Bapak pada suatu trainning motivasi pada kegiatan upgrade Bursa, saya menangkap bahwa Bapak adalah sosok motivator yang baik, yang mana mampu menggugah para audience untuk termotivasi melakukan suatu action. Sejak saat itu, image Bapak di mata saya adalah seorang motivator. Manakala saya mendapat kesempatan mengikuti kelas Bapak, ternyata sifat itu juga terbawa dalam cara Bapak mengajar di kelas sehingga suasana kelas terasa hidup dan menyenangkan. Bukan hanya materi yang Bapak berikan, tapi juga pengetahuan lain yang bisa kami ambil dari cerita-cerita Bapak dan juga pengalaman-pengalaman Bapak. Bapak selalu memberikan contoh-contoh yang ada di lingkungan sekitar atau contoh-contoh kasus yang sedang uptodate sehingga mahasiswa menjadi lebih mudah dalam memahami penjelasan Bapak melalui contoh-contoh tersebut.
    Selain itu, Bapak juga mampu berkomunikasi dan beradaptasi dengan mahasiswa sehingga mahasiswa merasa nyaman dan bebas untuk menyampaikan pendapatnya. Yang terpenting adalah bahwa dalam setiap bab yang Bapak ajarkan, Bapak dapat menunjukkan core dari bab tersebut sehingga mahasiswa menjadi lebih mudah dalam mengingat hal-hal penting pada setiap babnya. Inti dari setiap bab tersampaikan dengan baik karena dalam penjelasan Bapak, selalu terfokus pada inti dari bab-bab tersebut. Jadi, meskipun dalam mengajar Bapak tidak selalu full dikarenakan tingkat kesibukan Bapak yang cukup tinggi, tapi materi kuliah tetap dapat tersampaikan. Pengajaran yang seperti ini yang menurut saya lebih baik dan efektif, sekalipun waktu singkat tapi inti dari suatu materi dapat ditangkap dengan baik. Selebihnya mahasiswa dapat mempelajari dan memperluas wawasan sendiri lewat buku-buku stategic management yang ada atau melalui situs-situs yang ada di internet. Demikian kesan saya akan cara mengajar Bapak, khususnya dalam kelas stategic management yang Bapak ampu. Terima kasih ....

    ReplyDelete
  9. Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas semua ilmu yang telah Bapak berikan, yang smuanya itu sangat bermanfaat bagi kami. Bagi saya sistem pengajaran yang Bapak berikan sangat menarik dan memotivasi saya untuk belajar dan membangkitkan rasa ingin tahu yang besar. Dalam proses belajarpun saya merasa nyaman dan tidak bosan karena penyampaian materi dari Bapak yang asik, menghidupkan suasana kelas dan membawa partisipasi mahasiswa ke dalam diskusi yang menarik. Saya senang mengikuti kuliah Bapak. Sekian kesan dari saya. Apabila ada salah kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih dan sukses untuk Pak Agung.

    ReplyDelete
  10. MAKRUMAH
    C1C008005

    cara mengajar bapak sangat asyik.
    tidak terlalu monoton karena bapa tidak hanya menyampaikan teori, tapi juga memberikan contoh nyatanya.
    gaya komunikasi bapa sangat memotivasi, Tidak salah jika bapa dijuluki sang motivator.
    Saya bangga pernah bisa belajar dangan bapa.

    ReplyDelete
  11. DIAN UTAMININGSIH
    C1C008031

    Bagi saya pribadi, Pak Agung bukan hanya sebagai seorang dosen, akan tetapi Bapak juga menjadi jendela dunia bagi mahasiswa, karena Bapak banyak memberikan contoh-contoh dan pengalaman nyata yang jarang sekali mahasiswa bisa menemukannya di buku-buku literatur, dimana hal ini justru bisa membantu daya tangkap mahasiswa akan materi yang disampaikan, serta Bapak juga merupakan sosok seorang Ayah di kelas. Hal ini dapat terlihat dari begitu besarnya perhatian Bapak dalam membentuk karakter mahasiswa dengan nasehat dan motivasi-motivasi yang Bapak berikan. Cara mengajar Bapak yang attractive dan selalu memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menyatakan pendapat,juga merupakan suatu point penting dalam menghidupkan suasana kelas, sehingga menimbulkan semangat tersendiri ketika akan mengikuti kelas Bapak.

    Suatu kebanggaan bagi saya,untuk pernah belajar bersama Pak Agung,,
    Terima kasih atas segala ilmu, pengalaman, dan doa bagi kami...
    Sukses selalu Pak Agung

    ReplyDelete